Pohon Raksasa Di Amerika


Pohon Raksasa Di Amerika

Tulare – Taman Nasional Sequoia di California dapat dikatakan unik, di dalamnya terdapat sebuah hutan bernama Giant Forest. Sesuai namanya, Giant Forest merupakan rumah dari pohon ‘raksasa’ Sequoia. Inilah pohon terbesar di dunia.

Pohon Sequoia bernama General Sherman menjadi daya tarik utama Giant Forest di Taman Nasional Sequoia, Tulare, California. Dilansir oleh detikTravel dari situs resmi National Park Service, Kamis (13/11/2014), Pohon General Sherman sudah berumur lebih dari 2.000 tahun!

Selain yang tertua, pohon ini juga menjadi pohon terbesar di dunia. Bayangkan saja, tingginya mencapai 83,3 meter dan diameternya sekitar 11,1 meter. Jika ditotal, pohon ini memiliki volume sekitar 1.500 meter kubik. Entah butuh berapa banyak orang untuk melingkarinya.

Uniknya, pohon tersebut dinamakan sama dengan jenderal perang Amerika saat Perang Saudara Amerika yang bernama William Tecumseh Sherman pada tahun 1879. Walaupun sang Jenderal sudah tiada, namun namanya tetap abadi dan melekat di pohon tersebut.

General Sherman sendiri sempat dibandingkan dengan Pohon General Grand Tree di Taman Nasional Kings Canyon. Setelah diukur, ternyata General Sherman dinobatkan menjadi pohon terbesar pada tahun 1931.

Pohon Sequoia lain memang besar dan terlihat gagah di Giant Forest, tapi General Sherman tetap mencuri perhatian dan menjadi atraksi utama. Selain General Sherman, terdapat juga Wuksachi Lodge & Restaurant, area kemping, Giant Forest Museum, dan Moro Rock.

Ada fasilitas shuttle bus Sequoia yang dapat ditemui di Visalia. Bus akan mengantar Anda keliling Taman Nasional Sequoia dengan tarif USD 15 atau 183 ribu rupiah.

Jika Anda kebetulan sedang di California, sempatkan untuk mampir dan melihat langsung sang pohon tertua, terbesar, dan tertinggi di dunia ini. Anda akan dibuat takjub!

Sumber: http://travel.detik.com

BEST ALTERNATIVE, FOR TOUR & RENTAL BUS COMPANY

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s