Indahnya Hutan Dalam Danau


Indahnya Hutan Dalam Danau

Almaty – Hutan biasanya terletak di daratan dengan berbagai pepohonan yang tumbuh dengan rimbunnya. Anda bisa trekking hingga berkemah di hutan. Namun, ada yang aneh dengan salah satu hutan di Kazakhstan. Hutan ini terletak di dalam danau.

Ditengok dari Kazakhstan Discovery, Kamis (12/11/2014), Danau Kaindy yang terletak di Pegunungan Tian Shan, Almaty, Kazakhstan, memiliki hutan di dalamnya. Hutan di dalam danau ini terbentuk karena gempa di tahun 1911.


Saat itu gempa memicu tanah longsor dan menutup akses keluar air. Kemudian tempat ini terisi oleh air hujan dan terbentuklah sebuah danau. Akibatnya ada pepohonan yang terjebak di tengah-tengah air.

Danau Kaindy memiliki luas 400 m2 dengan kedalaman 30 meter. Terlihat pohon-pohon cemara mencuat dari dasar danau yang menambah keindahan dan misteri danau ini. Pohon itu tidak mati, walaupun tidak muncul daunnya. Sungguh unik.


Banyak hal yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Danau Kaindy. Dari duduk melihat keindahan hutan di dalamnya dari tepian danau atau diving. Selain itu, saat danau surut, Anda bisa melihat langsung ujung-ujung pohon cemara yang mencuat ke permukaan danau.

Untuk mencapai Danau Kaindy, Anda bisa mengendarai mobil dari Almaty. Dibutuhkan waktu sekitar 5-6 jam untuk sampai di danau ini.

Sebaiknya Anda berkunjung ke Danau Kaindy pada akhir musim semi hingga awal musim gugur. Anda bisa berjalan di pinggir danau sambil menikmati keindahan flora dan fauna di sekitarnya.

Sumber: http://travel.detik.com

BEST ALTERNATIVE, FOR TOUR & RENTAL BUS COMPANY

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s