Wisata Taman Safari Bogor


Wisata Taman Safari Bogor

Jika Anda ingin mengamati binatang liar seperti harimau, singa dan buaya layaknya di habitat asli maka Taman Safari Indonesia di Bogor adalah salah satu pilihannya. Selain sebagai kebun binatang modern dan pusat konservasi beragam koleksi flora dan fauna, Taman Safari Bogor juga merupakan zona penyangga untuk Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang terletak 900- 1.800 meter di atas permukaan laut.

Di Taman Safari Bogor Anda tidak hanya akan menikmati keindahan alam dan melihat beragam binatang saja tetapi Anda juga bisa berinteraksi langsung saat hewan-hewan tersebut berkeliaran bebas di alamnya. Anda dapat pula melakukan perjalanan di kawasan konservasi dengan menelusuri habitat liar menakjubkan dengan menggunakan mobil pribadi atau bus yang tersedia.

Di Indonesia, Taman Safari terdapat di tiga provinsi yaitu Taman Safari I di Cisarua Bogor, Jawa Barat, Taman Safari II di Gunung Arjuna, Prigen, Jawa Timur, dan Taman Safari III (Bali Safari dan Marine Park) di Serongga Gianyar, Bali. Di antara ketiganya, Taman Safari I di Bogor adalah yang paling terkenal. Didirikan tahun 1980 dimana sebelumnya menyandang nama Radio Safari Garden dan Taman Safari Televisi Indonesia. Taman Safari I Bogor dibangun tahun 1980 di sebuah perkebunan teh yang sudah tidak produktif.

Mengunjungi Taman Safari Bogor tidak hanya menyenangkan tetapi juga sebuah pengalaman pendidikan mengenal flora dan fauna bagi Anda dan anak-anak

Taman Safari Bogor memiliki koleksi satwa hampir dari seluruh dunia. Ada lebih dari 2.500 hewan dengan ratusan spesies yang sampai saat ini sedang dilestarikan. Hewan lokal yang menghuni Taman Safari ini adalah komodo, badak, bison, beruang madu, harimau putih, gajah, anoa, dan lain-lain.

Saat memasuki lokasi Taman Safari Bogor, Anda akan melihat pepohonan rindang dan merasakan udara dingin menyapa kulit dari Gunung Gede Pangrango. Pengalaman ini akan menjadi hal menarik untuk memulai sebuah petualangan Anda bersama satwa-satwa liar di alam terbuka.

Dengan menggunakan mobil, Anda akan memasuki rumah dari berbagai habitat hewan jinak dan liar. Meskipun Anda tidak diizinkan untuk keluar dari mobil dan membuka pintu atau jendela tetapi Anda bisa melihat atraksi hewan dari dalam mobil. Bepergian dengan anak-anak Anda di lokasi ini pasti tidak akan terlupakan. Jangan lupa untuk mengambil gambar hewan-hewan tersebut.

Setelah melihat beragam hewan yang bermain bebas, Anda dapat mengajak anak-anak untuk menikmati atraksi hewan mulai dari orangutan, anjing dan bahkan kambing. Anda juga bisa menikmati atraksi menarik sekaligus unik ini selama sekitar setengah jam. Anda juga bisa mengunjungi taman burung, pertunjukkan pelatihan hewan, reptil, kebun bayi binatang, menunggang gajah dan kuda, atau perjalanan safari malam hari. Jika anak Anda ingin melihat pertunjukan koboi, Anda bisa membawa mereka ke WildWild West.

Tempat lain yang menarik untuk dikunjungi adalah Baby Zoo, di mana Anda bisa memeluk bayi hewan dan berfoto bersama mereka. Setelah mengunjungi tempat-tempat tersebut, Anda bisa makan di salah satu stan makanan yang tersedia. Sebelum pulangnya, jangan lupa untuk membeli souvenir.

Sumber: http://www.indonesia.travel

BEST ALTERNATIVE, FOR TOUR & RENTAL BUS COMPANY

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s