Informasi Wisata Anyer dan Pantai Carita


Informasi Wisata Anyer dan Pantai Carita

Keindahan Wisata Pantai Anyer

Wisata pantai Anyer terkenal akan keindahan pantainya yang berpasir putih. Objek wisata pantai Anyer Banten ini adalah salah satu rekomendasi tempat wisata untuk keluarga, terlebih jika Anda adalah penghuni Jakarta yang hendak pergi liburan. Tidak hanya pantai Anyer saja, pengunjung yang berwisata di Banten dapat juga menikmati wisata pantai Carita.

Baca juga: Jangan Lewatkan Wisata Pantai Carita di Banten

Wisata Pantai Marbella di Anyer

Pantai Anyer berlokasi di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Sementara, pantai Carita terletak di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Jika Anda berangkat dari Jakarta, maka lokasi wisata yang lebih dekat dijangkau adalah tempat wisata pantai Anyer ketimbang pantai Carita. Objek wisata pantai Carita berada sedikit lebih jauh karena secara geografis, pantai Carita langsung menghadap Selat Sunda. Tetapi, ini bukanlah masalah yang berarti karena jarak antara Anyer dan Carita cukup dekat untuk ditempuh.

Terlebih jika Anda membawa kendaraan sendiri, baik motor maupun roda empat. Jika waktu liburan Anda cukup, maka pilihan wisata Anyer dan Pantai Carita dapat diambil sekaligus. Ini akan sangat menarik, terutama Anda yang memang gemar akan laut dan panorama keindahan laut itu sendiri.

Lokasi Pantai Anyer di Banten berjarak kurang lebih 160 km dari Jakarta dan membutuhkan waktu sekitar 2-2.5 jam perjalanan untuk sampai di sana. Jika Anda menggunakan mobil pribadi pergi ke wisata pantai di Anyer Banten ini, maka Anda dapat memilih lewat Cilegon atau lewat Pandeglang. Rute perjalanan ke Anyer yang lebih cepat adalah lewat Cilegon. Bawalah mobil Anda keluar di pintu tol Cilegon Barat, lalu akan menemui jalan bercabang dua, ke arah Merak atau arah Anyer. Pilihlah arah Anyer dan akan melewati jalan lurus hingga tiba di tempat tujuan. Jika tujuan Anda adalah Pantai Carita, maka keluarlah di tol Serang dan selanjutnya kendarai mobil ke arah Carita.

Wisata Pantai Cibeureum di Anyer

Untuk dapat masuk ke kawasan Pantai Anyer di Banten ini, Anda harus membayar tiket masuk Pantai Anyer. Untuk bus besar 500 ribu, bus kecil 250 ribu, mobil/sedan 50 ribu, motor 15 ribu. Setiap orang yang ikut, termasuk anak-anak, juga akan dikenai biaya masuk 5 ribu. Jangan khawatir, wisata pantai Anyer ini buka tiap hari selama 24 jam.

Wisata Pantai Jambu di Anyer

Salah satu pesona pantai Anyer adalah pemandangan Gunung Krakatau, Anda dapat melihat dengan jelas gunung tersebut dari pantai Anyer. Dan tentu saja, panorama pantai yang indah dengan karakteristik hamparan pasir putih dan udara pantai yang sejuk adalah keunggulan wisata pantai di Anyer ini.

 

BEST ALTERNATIVE, FOR TOUR & RENTAL BUS COMPANY

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s