Info Wisata Pulau Tidung Jakarta


Info Wisata Pulau Tidung Jakarta

Wisata Pulau Tidung di Jakarta memiliki keindahan wisata bahari yang patut Anda coba. Pulau Tidung memiliki air laut yang jernih dengan batuan karang yang berwarna-warni. Di kawasan wisata Pulau Tidung, Anda juga dapat menyaksikan pemandangan hutan mangrove.

Banana boat di Pulau Tidung

Pulau Tidung adalah salah satu pulau dari Kepulauan Seribu, telah menjelma menjadi destinasi wisata Jakarta yang diminati banyak warga ibukota untuk menghabiskan libur akhir pekan mereka bersama keluarga. Wisata Pulau Tidung memiliki suasana yang tenang, karenya Pulau Tidung disukai dengan suasana pantainya yang teduh dan air laut yang tenang.

Di Pulau Tidung, banyak wisatawan bersantai di saung atau di bawah pohon rindang, juga berjemur, melihat sunrise, atau menikmati permainan air seperti Banana Bout, Water Spot, Cano, Angsa Laut, jetsky.

Jembatan Cinta Pulau Tidung

Baca juga: 4 Tempat Wisata Pantai di Jakarta Terpopuler

Pulau Tidung terbagi menjadi 2 bagian, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung Besar adalah destinasi wisata pantai di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Sementara Pulau Tidung Kecil adalah kawasan yang tidak berpenghuni, hanya ditumbuhi hutan mangrove yang dikelola langsung oleh pemerintah daerah Jakarta untuk menjaga kesimbangan alam.

Untuk dapat sampai di Pulau Tidung, Anda dapat berangkat dari pelabuhan yang ada di Marina Ancol. Dari sini, Anda akan menempuh perjalanan selama 1 jam dengan speedboat untuk sampai di Pulau Tidung.

Homestay di Pulau Tidung

Selain dari Marina Ancol, titik keberangkatan ke Pulau Tidung juga dapat Anda mulai dari pelabuhan yang ada di Muara Angke. Dari Angke, Anda akan menempuh waktu perjalanan selama 2,5 jam untuk sampai di Pulau Tidung tersebut.

Kegiatan Wisata Pulau Tidung

Selain Banana Boat, Water Spot, Cano, Angsa Laut, hingga jetsky, Anda dapat melakukan kegiatan snorkeling dan diving di kawasan wisata Pulau Tidung ini. Tersedia penyewaan peralatan snorkel yang dapat Anda datangi. Salah satu keunikan di Pulau Tidung adalah adanya Jembatan Cinta.

Jembatan Cinta ini sesungguhnya adalah jembatan yang menghubungkan Tidung Besar dan Tidung Kecil. Menikmati jalan-jalan di sepanjang jembatan ini adalah pengalaman yang menarik. Anda dapat menyaksikan panorama laut yang memikat dengan air laut yang kebiruan, terumbu karang yang indah, hingga menyaksikan sunset.

Ada satu kegiatan yang populer dilakukan di Jembatan Cinta ini, yakni Lompat Tidung. Anda dapat melompat/terjun ke air laut dari jembatan yang memiliki tinggi 6 m ini.

Sebagaimana lazimnya cuaca di kawasan wisata pulau/bahari, panas matahari adalah sesuatu yang lumrah Anda rasakan. Untuk itu, cara terbaik agar tubuh tetap adem selama menikmati wisata di Pulau Tidung adalah dengan menggunakan pakaian dengan bahan katun yang menyerap keringat, serta pilihan baju berwarna cerah untuk menghindari penyerapan sinar matahari yang banyak.

Baca juga: Ini 8 Restoran di Jakarta Paling Favorit

Penginapan di Pulau Tidung

Kawasan wisata Pulau Tidung memiliki banyak homestay dan tempat penginapan. Ada yang menghadap langsung ke laut, serta yang dilengkapi fasilitas-fasilitas tambahan lainnya. Yang pasti, kegiatan wisata keluarga di Pulau Tidung adalah salah satu hal yang patut Anda coba, terlebih jika Anda adalah warga Jakarta.

BEST ALTERNATIVE, FOR TOUR & RENTAL BUS COMPANY

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s