Wisata Muara Angke, Wisata Angke Kapuk

Wisata Muara Angke, Wisata Angke Kapuk

Pernahkah Anda datang ke Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk? Atau kalaupun belum, pernahkah Anda mengetahui dan mendengar nama Taman Wisata Alam (TWA) yang satu ini? Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang bertemakan alam yang berada di daerah Jakarta Utara.

Taman wisata alam (TWA) ini menjadi alternatif tempat liburan bagi Anda yang hendak berwisata di Jakarta yang jenuh dengan tempat hiburan yang itu-itu saja. Kini saatnya kembali ke alam (back to nature), menikmati keindahan, kesejukan, dan kenyamanan yang diberikan asli oleh alam.

Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk hadir sebagai penyeimbang dari padatnya Kota Jakarta baik warga, kendaraan dan bangunannya, sekaligus juga sebagai salah satu tempat yang memberikan kesejukan dari panasnya Kota Jakarta. Taman wisata alam ini merupakan kawasan pelestarian alam yang didominasi dengan vegetasi pohon bakau, dihiasi dengan kicauan suara burung nan merdu yang melengkapi keindahan taman wisata alam ini. Indah, kan? Tempat ini cocok bagi seseorang yang ingin menghilangkan kejenuhan dan menyegarkan pikiran anda.

Gambaran Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk
Taman wisata alam ini cocok bagi Anda yang hobi jalan-jalan untuk melihat dan menikmati keindahan alam, khususnya dalam hal ini di daerah Kawasan Hutan Mangrove yang berada di pesisir sungai-sungai besar yang bermuara ke laut.

Kawasan wisata hutan mangrove ini juga bisa dijadikan sebagai wisata edukasi bagi anak-anak yang bertemakan mengenai alam karena kawasan ini merupakan peralihan antara laut dan darat. Di kawasan ini anak-anak diajarkan untuk menanam Pohon Mangrove langsung pada habitatnya, dengan kata lain mengajarkan anak-anak pentingnya merawat alam dan mengenal alam lebih dekat sehingga tahu manfaat dan pentingnya alam bagi kehidupan manusia.

Wisata Hutan Mangrove tidak kalah indahnya dengan teman wisata alam lainnya yang ada di Jakarta. Wisata Hutan Mangrove memberikan sensasi berwisata yang berbeda dengan yang lainnya. Selain kita akan berjalan di sekitaran sungai yang ditumbuhi oleh Hutan Mangrove hingga pinggir laut, kita pun bisa melihat aneka satwa baik itu ikan maupun burung yang hidup di kawasan hutan mangrove. Pokonya damai, tentram, indah. Hal itulah yang Anda akan dapatkan di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk yang ada di Jakarta ini.

Selain digunakan untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti dapat menahan terjangan ombak , angin laut, dan air pasang, Hutan Mangrove juga digunakan sebagai tempat pelestarian binatang langka sehingga Anda juga bisa sambil mempelajari ekosistem alam secara langsung. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berlibur ke kawasan taman wisata alam ini.

Fasilitas di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk
Untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi para pengunjung, pengelola taman wisata alam ini telah memberikan fasilitas yang lengkap sekaligus terawat. Selain tersedianya restoran, café, mushola dan toilet, pengelolapun menyediakan arena bermain untuk anak-anak seperti tersedianya kawasan outbond, lapangan olahraga, hingga tempat perkemahan. Bagi Anda (wisatawan) yang hendak pingin menginap dan menikmati keindahan kawasan Hutan Mangrove di malam hari, pengelola kawasan taman wisata alam ini menyediakan berbagai pilihan yang menarik, yaitu selain tersedianya villa sebagai tempat penginapan, disinipun disediakan bagi Anda yang ingin bermalam di alam luas agar lebih menyatu dengan alam yaitu camping ground.

Untuk masalah transportasi menuju ke Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk yang biasa juga di sebut Mangrove Resort Kapuk tidak terlalu sulit, karena terletak di dekat Perumahan Pantai Indah Kapuk sehingga banyak kendaraan umum yang bisa dengan mudah mengantarkan anda dengan cepat ke tempat tujuan. Disamping fasilitas yang lengkap dan akses ke kawasan wisata ini mudah, tiket masuknya pun murah meriah sehingga terjangkau untuk kalangan. Hanya dengan uang Rp.10.000,- Anda bisa menikmati keindahan alam Hutan Mangrove yang tidak bisa dinikmati di tempat wisata lain.

Sayang banget apabila Anda berlibur ke Indonesia khususnya Kota Jakarta, kalau harus melewatkan kawasan wisata alam yang menawarkan beragam macam keindahan alam ini. Karena hanya di Indonesialah Anda bisa menikmati keindahan Hutan Mangrove, karena Hutan Mangrove ada hanya di kawasan wilayah khatulistiwa, yang mana Indonesia merupakan salah satunya sekaligus salah satu Negara dengan Hutan Mangrove yang terluas di dunia.

Untuk itu, satu lagi tempat wisata alam yang harus Anda masukkan kedalam catatan tempat yang ingin Anda kunjungi dikala berlibur ke kawasan Kota Jakarta. Ingat, jangan sampai lupa dan jangan sampai salah, hanya di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk yang letaknya di daerah Jakarta Utara yang bisa memberikan suasana liburan yang sesungguhnya. Satu hal yang tak boleh dilupakan ialah sebaiknya mengunjung Hutam Mangrove Muara Angke dengan membawa serta keluarga, terutama anak-anak supaya mereka bisa banyak belajar dan memahami secara detil dan mendalam terkait dengan alam dan lingkungansekitarnya, dalam konteks ini tanaman Mangrove. Dengan begitu mereka bisa lebih arif dan bijaksana dalam “berkomunikasi” dan bersosialisasi dengan lingkungannya. Sumber http://www.jalan2.com

BEST ALTERNATIVE, FOR TOUR & RENTAL BUS COMPANY

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s