Daftar Tempat Pariwisata Yogyakarta

Daftar Tempat Pariwisata Yogyakarta

Berikut ini adalah tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi.

Malioboro
Di sini Anda belanja dengan menyusuri jalan sepanjang Malioboro. Buat yang senang belanja, ini adalah surganya belanja murah karena Anda bisa melakukan transaksi tawar menawar. Banyak pertokoan sepanjang jalan, dan Anda bisa jalan kaki sambil lihat kanan-kiri. Tak ubahnya seperti Pasar Baru di Jakarta. Yang dijual juga macam-macam seperti gelang, baju, celana, rok, topi, bakpia, tas dan lain-lain.

Pantai Krakal
Pantai Krakal terbentang di ujung dari rangkaian pantai di sisi tenggara Gunungkidul, di antaranya pantai Baron dan pantai Kukup. Tepatnya di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari. Letaknya sekitar 38 km dari kota Yogyakarta, dapat ditempuh antara dua sampai tiga jam. Dari Wonosari, ibu kota Gunungkidul, hanya berjarak 21 km.

Di sini Anda bisa menikmati pantai pasir putih yang indah di sepanjang pinggir pantai. Di pantai ini juga terdapat tebing tinggi yang menambah keindahan pantai tersebut.

Jika kalian mau bermalam di dekat pantai, kalian bisa bermalam di hotel disana tersedia hotel untuk menginap, karena perjalanan menuju pantai tersebut cukup melelahkan sehingga bisa beristirahat sejenak.

Candi Borobudur
Sepertinya dari sebagian orang yang berlibur ke Yogyakarta, memang belum lengkap kalau tidak berkunjung ke Candi Borobudur. Candi ini masih menjadi salah satu daya tarik wisata yang harus didatangi. Terletak di Desa Borobudur, Mungkid, Magelang atau 42 km sebelah barat laut kota Yogyakarta. Hanya dengan membayar Rp 30.000 per orang, Anda bisa menyaksikan keindahan arsitektur yang dibangun

Kaliurang
Setelah dari Candi Borobudur, Anda bisa langsung menuju Kaliurang yang berjarak sekitar 1 jam dari Candi Borobudur. Bagi yang ingin menikmati sejuknya udara pegunungan di sinilah tempat yang tepat.

Di Kaliurang ini anda bisa menyewa mobil Jeep untuk berkeliling Gunung Merapi yang diberi harga 300 ribu sekitar 1,5 jam-2 jam perjalanan.

Dalam perjalanan kami melihat banyak sekali rumah warga yang rusak akibat erupsi Gunung Merapi pada 5 November 2010. Terdapat juga sebuah museum yang diberi nama “Museum Mini Sisa Hartaku” yang berisi sisa-sisa peninggalan akibat erupsi Merapi. (Nursari Indah Manullang)

BEST ALTERNATIVE, FOR TOUR & RENTAL BUS COMPANY

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s