Pasar Wisata Indonesia Minim Peserta

AMBON, KOMPAS.com – Baru 13 dari 33 provinsi di Indonesia yang mendaftar untuk ikut serta dalam Tourism Indonesia Mart and Expo (TIME) atau Pasar Wisata Indonesia yang sedianya digelar tanggal 12 sampai 14 Oktober 2011 . Padahal TIME merupakan wadah penting untuk memamerkan obyek dan daya tarik wisata di setiap provinsi.

13 provinsi yang sudah mendaftar itu adalah Bali, Bangka Belitung, Jogjakarta, Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.
— M Faried

Demikian diungkapkan Direktur Promosi Pariwisata Dalam Negeri, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, M Faried, di Ambon, Maluku, Kamis (29/9/2011).

Sebanyak 13 provinsi yang sudah mendaftar itu adalah Bali, Bangka Belitung, Jogjakarta, Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

Masih banyaknya provinsi yang belum mendaftar sangat disayangkan karena TIME merupakan wadah untuk memamerkan obyek dan daya tarik wisata di setiap provinsi di Indonesia kepada calon-calon wisatawan dalam ataupun luar negeri, ujarnya.

TIME yang tahun ini digelar merupakan TIME ke-17 sejak penyelenggaraan pertama kali tahun 1994 . TIME merupakan bursa wisata Indonesia yang sudah diakui di dunia.

Dengan penyelenggaraan TIME ini pula, pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia bisa mencapai 7,7 juta wisatawan atau meningkat dibandingkan tahun 2010 yang jumlahnya sebanyak 7,2 juta wisatawan.

BEST ALTERNATIVE, FOR TOUR & RENTAL BUS COMPANY

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s