Dimana Tempat Asyik Merayakan Tahun Baru?

KOMPAS.com — Siapa bilang wahana dan pertunjukan di Ancol itu-itu saja? Wisata di Ancol kini menghadirkan berbagai atraksi baru untuk menyambut liburan Natal dan Tahun Baru. Tak ada salahnya Anda memilih beberapa permainan berikut sambil membawa keluarga tercinta menikmati pergantian tahun baru.
Untuk mempersiapkan animo kunjungan yang besar ini, kami telah menyiapkan berbagai inovasi produk dan acara.
— Budi Karya Sumadi

Di Ocean Dream Samudera, Anda bisa menyaksikan film 4 dimensi Dora & Diego New Adventure dan Turtle Vision. Masih di tempat yang sama, Dansa Lumba-Lumba dan Kereta Kencana bisa Anda saksikan bersama anak-anak. Ada pula pertunjukan live show Scorpion Pirates yang mementaskan aneka atraksi seru seperti terjun bebas dan menyelam yang menggunakan efek api, efek air, dan efek ledakan.

Sementara itu, Dunia Fantasi menampilkan Brazilian Electrical Fire yang merupakan pertunjukan akrobat api yang dimainkan oleh penari profesional dari Rusia dan Indonesia. Pertunjukan ini mengombinasikan tarian api dengan efek laser, phyro, dan glowing dance costume dengan nuansa Brasil. Penggemar wahana adrenalin harus mencoba Hysteria. Wahana terbaru andalan Dunia Fantasi tersebut akan membuat Anda melesat di udara dan berteriak histeris.

Selain itu, Anda juga bisa menonton Operet Dunia Fantasi & Maksima Dancing Performance. Pentas ini merupakan penampilan karakter-karakter Dunia Fantasi, seperti Dufan, Dufi, Kabit, Tanit, Bije, Barus, Garin, Cili, dan Kombi. Mereka akan menari mengikuti alunan musik. Dunia Fantasi juga menyajikan Musical Fireworks untuk melengkapi kemeriahan rekreasi Anda.

Bermain-main air di Atlantis Water Adventure (AWA) tak kalah asyiknya. Kali ini AWA menghadirkan aneka pertandingan seru. Jika Anda merasa sanggup, maka jajal pertandingan Running On The Water alias berlari di atas matras yang mengapung di air. Ikuti pula keseruan permainan Rowong Bathub, Gebuk Bantal, dan Fun Polo. Pihak AWA menyediakan berbagai hadiah menarik untuk pemenang lomba.

Jangan lupa saat Anda berenang di AWA, Anda harus mencoba Kolam Apung. Wahana baru di AWA ini sangat unik. Anda akan merasakan sensasi kolam baru dengan kedalaman satu meter yang memiliki konsep seperti Laut Mati, Yordania. Tak perlu takut tenggelam, karena sebaliknya Anda akan mengapung di air.

Rindu menonton film ala Drive In Ancol di era 1970 sampai 1980-an? Kini Ancol menghadirkan kembali Drive In di Pantai Festival. Sementara untuk final penutup tahun, Ancol sudah mempersiapkan berbagai pertunjukan. Tanggal 31 Desember 2010, Anda bisa menyaksikan Fun Boxing Girl. Pertandingan lima partai tinju amatir wanita memperebutkan medali Ancol Taman Impian tersebut akan bertempat di Taman Lumba-Lumba.

Di Beachpool, Ancol menyelenggarakan Family Fun Karaoke. Anda bisa menikmati suasana berenang dan bersantai bersama keluarga sambil karaoke di pantai. Pantai Indah akan menampilkan pentas Modern Ethnic sebuah pertunjukan budaya dengan pagelaran campur sari modern diiringi live music. Puncak malam pergantian Tahun Baru tentu saja berada di Panggung Carnaval yang akan menampilkan penyanyi-penyanyi Indonesia papan atas, yaitu Ungu, Sherina, ST12, dan masih banyak lainnya. Acara akan dipandu oleh Indra Bekti dan Ayu Dewi mulai pukul 10.00 malam. Gubernur DKI Fauzi Bowo dijadwalkan akan hadir dalam perayaan tersebut.

Pesta Kembang Api yang biasanya ditunggu-tunggu pengunjung tahun ini pun akan menyemarakkan pergantian Tahun Baru. Kembang api akan mewarnai langit dari 8 titik lokasi di Ancol Taman Impian. Delapan titik tersebut adalah Pantai Carnaval, Gong Carnaval, Beach Pool, Putri Duyung, Danau Ancol, Pantai Festival, Pantai Indah, dan Ecopark. Dengan berbagai pilihan tersebut, tak heran Ancol Taman Impian selalu menjadi pilihan masyarkat Jakarta dan sekitarnya untuk merayakan Tahun Baru.

Ancol Taman Impian memang menargetkan kunjungan sebanyak 2 juta orang pada bulan Desember 2010. Puncaknya diprediksi pada malam Tahun Baru, yaitu sebesar 280.000 pengunjung.

“Untuk mempersiapkan animo kunjungan yang besar ini, kami telah menyiapkan berbagai inovasi produk dan acara yang memberikan value lebih kepada pengunjung,” ujar Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Iklan

BEST ALTERNATIVE, FOR TOUR & RENTAL BUS COMPANY

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s